Syarat dan Ketentuan Serpul

Serpul adalah situs yang dikendalikan oleh PT. SERPUL TEKNOLOGI INDONESIA dan Holding PT YUSCORP BISNIS INDONESIA (YUSCORP) Dengan mengakses dan mendaftar menjadi anggota, Anda menyadari dan menyetujui setiap syarat dan ketentuan yang tertera di bawah ini. Harap diperhatikan kami dapat menambah, mengubah, dan menghapus syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. syarat dan ketentuan ini sekaligus juga mengubah atau memperbaharui pks, mou atau syarat dan ketentuan sebelumnya. Syarat dan Ketentuan perlu dibaca secara berkala. Selama Anda menggunakan situs www.serpul.co.id setelah ada perubahan syarat dan ketentuan, maka penggunaan situs berdasarkan kepatuhan pada syarat dan ketentuan terbaru.


  1. Definisi
    1. PT. Serpul Teknologi Indonesia adalah suatu perseroan terbatas yang menjalankan usaha web portal www.serpul.co.id, yakni sebuah software server pulsa yang menyediakan jasa pembuatan server pulsa. Selanjutnya disebut Serpul.co.id.
    2. PT. Yuscorp Bisnis Indonesia adalah suatu perseroan terbatas yang menaungi PT. Serpul Teknologi Indonesia.
    3. Berdasarkan peraturan perpajakan PMK 3 No. 6 2021, Serpul.co.id berada di distributor TK3 (Tingkat Tiga) atau tingkat selanjutnya.
    4. www.serpul.co.id adalah situs resmi Serpul.co.id.
    5. Pengguna adalah pihak yang menggunakan situs Serpul.co.id, termasuk namun tidak terbatas pada Tenant, Agen, ataupun pihak lain yang mengunjungi situs Serpul.co.id.
    6. Tenant adalah pengguna yang bekerjasama langsung dengan pihak Serpul.co.id.
    7. Agen adalah pengguna yang mendaftarkan diri pada Website Tenant dan melakukan pembelian atas barang yang dipasarkan oleh Tenant.
    8. Brand Website dan Aplikasi Tenant adalah situs milik Tenant yang dibuat oleh Serpul.co.id.
    9. Barang adalah benda tidak berwujud (digital) yang dapat dikirimkan melalui sistem Serpul.co.id dari Tenant kepada Agen.
    10. Biaya Layanan adalah biaya yang dikenakan oleh Serpul.co.id kepada Tenant atas jasa pembuatan server pulsa.
    11. Biaya Transaksi adalah biaya yang dikenakan oleh Serpul.co.id kepada Tenant jika transaksi Tenant menggunakan supplier selain Serpul.co.id.
    12. Deposit Serpul.co.id adalah uang yang disetor oleh Tenant ke Serpul.co.id.
    13. Rekening resmi Serpul.co.id adalah rekening bersama yang disepakati oleh Serpul.co.id dan Tenant untuk proses pembayaranBiaya Layanan dan lain - lain di Serpul.co.id. Rekening resmi Serpul.co.id atas nama PT. Serpul Teknologi Indonesia atau dapat dilihat pada halaman deposit diwebsite tenant.
    14. Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara Tenant dengan Serpul.co.id, yang berisi setiap aturan yang mengatur hak dan kewajiban masing-masing pihak.
  2. Izin Penggunaan
    1. Tenant diperbolehkan untuk mengatur dan memasarkan Website dan Aplikasi Tenant.
    2. Tenant Wajib melakukan perubahan data Penanggung Jawab Jika menyewakan / memperjualbelikan Website dan Aplikasi Tenant, Sesuai dengan data penanggung jawab yang baru
    3. Jika Tenant sebelumnya tidak melakukan perubahan data Penanggung jawab yang baru, saat atau setelah menyewakan / memperjualbelikan Website dan Aplikasi Tenant, maka seluruh pertanggung jawaban masih berada ditenant sebelumnya.
    4. Tenant dilarang menggunakan Serpul.co.id untuk melakukan tindak kejahatan, penipuan, atau tindak kriminal lainnya.
    5. Serpul.co.id tidak bertanggung jawab atas setiap barang yang didistribusikan oleh Tenant dan berhak mengambil tindakan tegas dengan menonaktifkan akun pengguna apabila ditemukan bukti atas segala tindak kriminal.
  3. Biaya
    1. Biaya Layanan mulai terhitung sejak akun dashboard sudah dikirimkan via email ataupun whatsapp
    2. Serpul.co.id juga menyediakan beberapa addons (fitur) dan template, yang dapat dibeli atau disewa oleh tenant melalui dashboard dan dibayar menggunakan deposit.
    3. Setiap Bulan Tenant dikenakan Biaya layanan yang terdiri atas dua, yaitu biaya maintanance dan biaya server. Biaya maintanance sebesar Rp. 199.000, dan biaya server disesuaikan dengan kelipatan transaksi.
    4. Tenant akan dikenakan biaya server sebesar Rp 99.000 untuk setiap kelipatan 5.000 transaksi per bulan. Biaya ini mulai berlaku setelah transaksi bulanan mencapai 5.000 dan akan dipotong dari Deposit Serpul.co.id. Jika jumlah transaksi kurang dari 5.000, maka Tenant tidak akan dikenakan biaya server atau Rp 0.
    5. Jumlah kekurangan Biaya Layanan yang tidak dibayarkan oleh Tenant akan diakumulasikan ke hari selanjutnya.
    6. Transaksi Tenant tidak dapat dilakukan apabila Deposit Serpul.co.id bernilai negatif.
    7. Deposit Serpul.co.id tidak dapat dikembalikan/diretur.
    8. Serpul.co.id tidak menerima pembayaran di belakang / skema settlement.
    9. Serpul.co.id dapat merubah Biaya Layanan sewaktu - waktu dengan pemberitahuan H-1. Perubahan Biaya Layanan dapat disebabkan oleh akan tetapi tidak terbatas pada : (i) perubahan kurs dollar; (ii) jumlah transaksi tenant sesuai atau melebihi ketentuan serpul.co.id, dsb.
    10. Serpul.co.id berhak membatasi akses selain menu deposit tenant terhadap dashboard apabila terjadi Keterlambatan pembayaran Biaya Layanan selama 1 bulan.
    11. Serpul.co.id berhak menghapus data tenant apabila terjadi Keterlambatan pembayaran Biaya Layanan selama 3 (tiga) bulan.
    12. Tenant akan dikenakan Fee Transaksi jika Tenant menggunakan supplier selain Serpul.co.id sesuai ketentuan harga di Website Tenant. Biaya Transaksi akan dipotong dari Deposit Serpul.co.id.
    13. Biaya Transaksi berlaku untuk transaksi sukses saja, artinya transaksi yang awalnya berstatus sukses, kemudian digagalkan tidak akan dikenakan Biaya Transaksi.
  4. Akun, Saldo, dan Keamanan
    1. Tenant bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Tenant.
    2. Serpul.co.id tidak bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Tenant dalam memberikan hak akses.
    3. Serpul.co.id tidak akan meminta email, password maupun kode OTP milik akun Tenant untuk alasan apapun, oleh karena ituSerpul.co.id menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Serpul.co.id atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
    4. Serpul.co.id tidak pernah dan tidak akan membagikan informasi apapun milik Pengguna kepada pihak lain tanpa persetujuan dari Pengguna. Kecuali (i) diizinkan atau diharuskan oleh hukum, atau, (ii) mencoba untuk melindungi atau mencegah penipuan atau hal yang berpotensi untuk berujung pada penipuan atau transaksi yang tidak sah, atau, (iii) menyelidiki penipuan yang telah terjadi. Informasi tidak diberikan kepada perusahaan-perusahaan lain untuk kepentingan pemasaran.
    5. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Serpul.co.id, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data Tenant; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, promosi, dsb; dan/atau (v) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  5. Harga
    1. Seluruh harga yang tercantum pada situs Serpul.co.id dalam mata uang Rupiah.
    2. Harga barang ditetapkan oleh Tenant.
    3. Kesalahan pengaturan harga dan telatnya sinkronisasi Tenant sepenuhnya menjadi tanggung jawab Tenant.
  6. Dukungan Teknis
    1. Tenant akan mendapatkan dukungan teknis dari Customer service Serpul.co.id melalui chat, atau email.
    2. Serpul.co.id akan terus melakukan pengembangan dari waktu ke waktu untuk memberi kenyamanan yang lebih terhadap pengguna.
  7. Pajak
    1. Pengguna dan Serpul.co.id setuju untuk melakukan kewajiban pajak masing-masing sesuai ketentuan dan peraturan pajak yang berlaku di Indonesia.
    2. Serpul.co.id akan memberikan faktur pajak atas Biaya Layanan dan transaksi dari produk serpul.co.id sesuai PMK 3 No. 6 2021, selama 1 bulan kepada Tenant jika dibutuhkan.
    3. Biaya Layanan dan Biaya Transaksi sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).
  8. Ganti Rugi

    Pengguna akan melepaskan Serpul.co.id dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Serpul.co.id (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pengguna melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Serpul.co.id yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Pengguna terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

  9. Hukum

    Syarat dan Ketentuan ini diatur sesuai dengan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.

  10. Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab

    Serpul.co.id adalah portal web yang menyediakan jasa pembuatan server pulsa. Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah antara Tenant dan Agen, sehingga pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab Serpul.co.id secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web dan aplikasi. Pengguna setuju bahwa Pengguna memanfaatkan Layanan Serpul.co.id atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan Serpul.co.id diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIAā€¯. Serpul.co.id dengan ini tidak menjamin layanan tidak akan terganggu atau bebas kesalahan.


    Jika Anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Pengguna, Anda melepaskan Serpul.co.id (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.


    Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Serpul.co.id (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Serpul.co.id bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

    1. Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Serpul.co.id.
    2. Harga atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan Serpul.co.id.
    3. Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Serpul.co.id.
    4. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
    5. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
    6. Perselisihan antar Pengguna.
    7. Pencemaran nama baik pihak lain.
    8. Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli pihak Agen.
    9. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Serpul.co.id, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan Serpul.co.id ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
    10. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Serpul.co.id.
    11. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Serpul.co.id.
    12. Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan setiap Layanan Serpul.co.id.
    13. Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs Serpul.co.id yang diduga palsu.
    14. Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
    15. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.
    16. Adanya penipuan yang diakibatkan vendor atau supplier produk diluar milik serpul.co.id
  11. Force Majure
    1. Force Majeure dalam Perjanjian ini berarti peritiwa yang terjadi di luar kemampuan manusia normal untuk mencegahnya termasuk akan tetapi tidak terbatas pada kecelakaan, bencana alam, huru-hara, kebakaran, banjir, ledakan, pemogokan massal, perang, embargo, perubahan peraturan perundang-undangan, perubahan kebijakan pemerintah, dan peristiwa lain apapun di luar kekuasaan Para Pihak yang menyebabkan Para Pihak tidak dapat melaksanakan kewajibannya sesuai dengan Perjanjian ini, termasuk peristiwa-peristiwa yang walaupun masih dalam kemampuan Para Pihak untuk mencegahnya, namun akan mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi Para Pihak.
    2. Dalam hal terjadi keadaan Force Majeure, masing-masing Pihak harus memberitahukan mengenai Force Majeure tersebut kepada Pihak lainnya dalam waktu selambat-lambatnya 3 x 24 jam sejak timbulnya keadaan tersebut.
    3. Dalam hal terjadinya sesuatu keadaan Force Majeure yang mengakibatkan salah satu Pihak tidak dapat melaksanakan kewajibannya yang tercantum dalam Perjanjian ini, atau apabila Force Majeure tersebut menyebabkan kewajiban salah satu Pihak tertunda, maka kewajiban Pihak tersebut berdasarkan Perjanjian ini akan diperpanjang untuk jangka waktu selama berlangsungnya keadaan Force majeure tersebut tanpa mengurangi kewajiban berdasarkan Perjanjian ini.